my_best_friend...

hellloouu temen2 blogger ...
maav ya, jarang apdet..
kembali ke rumah, kembali posting..hehhe.aku mau cerita nihh..
dua minggu yang lalu, ketika aku pulang ke rumah, aku mendapati semua baik-baik aja. Semua berjalan seperti biasa, ngga ada yang berubah. Perabot-perabot rumah letaknya juga masih disitu-situ aja, sama seperti sebulan sebelumnya, waktu aku dirumah.Dan ketiga anjing kesayanganku, my BCL- brendo-ciko-lasie, juga masih saperti biasa, lari-lari, nggonggong,..pokoknya semua sama.
Tapi ada yang beda ketika kemarin aku pulang. Mulai dari perabot rumah yang udah ditata ulang smaa mama^^, sampe..aku nyadar, yang menyambutku masuk, cuma Lassie, n ciko yang cuma menyalak2, karena emang dia diiket.
Malah aku ngeliat 2 anjing yang sama sekali nggak pernah aku liat. "Brendo mati." Kata papa dalam perjalanan menuju rumah. Dan emang bener ketika aku sampe dirumah.
.sedih
.jengkel
.marah

sedih, karena aku nggak punya temen cerita lagi. jujur aja, kalo aku sebel, aku sering cerita sama anjing2ku. Peduli amat mereka ngerti apa nggak, tapi aku lega. Udah terjamin nggak bakal ngember.

Jengkel, karena kenapa waktu dia mati, aku nggak ada disamping dia. bahkan, aku nggak dikabarin sama orang rumah. Karena ternyata udah satu minggu brendo mati.

Marah, karena waktu aku tanya ke temen kejadian2 sebelum brendo mati, temenku bilang itu diracun orang. Soalnya, kata papa, sehari sebelumnya brendo masih baik2 aja, masih lari2 kayak biasa, masih ganas sama orang asing...like usual deh..
tiba2 paginya muntah2...
Trus siang jam 2, pas adikku pulang sekolah, Brendo ajak adek ke garasi...
Disana brendo lemes, tiduran, trus semua yang ada di dalem tubuhnya kayak keluar semua..dr mulut, anus, n air, semacam kencing tapi banyaaaaaaaaakkkk banget..
brendo tidur.
badannya yang tadinya anget, mulai dingin. papa masuk, bawa karung untuk ngubur brendo...
Kesannya, brendo mati nunggu adek pulang dulu..



aku kangen brendo..
kangen denger suara dia ketakutan waktu ujan turun...
kangen denger suara dia ketakutan kalo liat api..
kangen denger suara garang dia kalo liat ada orang ngebel di pintu gerbang..
kangen liat manja-manjanya dia...
kangen liat rakusnya dia...
liat nakalnya dia sama anjingku yang lain..
kangen liat dia bener2 menjaga rumah..peka sama segala suara...
hebat..

maaf ya , waktu kamu sakit, aku nggak ada dirumah buat ngasi kamu obat...
waktu detik terakhir sebelum nggak ada, aku nggak dirumah..

tapi terimakasih, udah menjadi sahabat yang baik..
udah menjadi penjaga yang baik..
buat keluarga kami...

kata orang "lebai amat sih, anjing mati aja kayak ditinggal siapa aja..!"
tapi ketika memelihara anjing bukan sekedar DIMANFAATKAN sebagai penjaga, tapi juga sahabat bahkan keluarga??

I'm sure,, God keeps you there...

baek2 ya disana...
i'm gonna miss you..

4 Response to "my_best_friend..."

  1. srex aswinto says:
    Senin, 01 Juni, 2009

    yahh...sudahlah ....rasa sedih juga ikut kurasakan....tidak masalah dia binatang sekalipun, kalau dia setia dan mengerti kita...ya itulah sahabat terbaik kita.

  2. suryaden says:
    Kamis, 04 Juni, 2009

    waktu akan menyembuhkanmu...

  3. ucii LUCU says:
    Sabtu, 06 Juni, 2009

    sedih ya.. kucing temanku juga mati.. baru tau hewan mati seperti manusia keluar cairan dari tubuh.

  4. Lucaz Jalu says:
    Kamis, 11 Juni, 2009

    emang anjing tuh hewan paling setia...
    duh inget ma ciko.
    sayang anjingku mati ditanganku sendiri huhu...
    sepele banget, keselek tulang....

    tapi ga apa...k dah punya anjing baru...
    dan yang pasti k pasti lebih ati2 ngasih maem
    namanya Pochi....

Posting Komentar