mengampuni :)

karena penduduk dunia ada lebih dari 6 milyar orang..
karena karakter mereka semua berbeda-beda..
tidak semua orang sependapat..
tidak semua orang memiliki pemikiran yang sama..
dan selalu akan ada yang namanya beda pendapat, berselisih jalan, beda prinsip, beda pemikiran. dan saat terjadi perbedaan itu, nggak jarang muncul gesekan, crash, ato apalah namanya.
saling ngejudge satu sama lain.. saling menghakimi satu sama lain. yang mana, judgement itu hanya dilihat dari sudut pndang salah satu pihak. dan itu belum tentu benar.
Tidak semua orang mudah bilang maaf. dan tidak semua orang mudah memaafkan. tapi Dia sudah berikan teladan. Dia saja mau mengampuni kita yang sering melupakanNya. kenapa kita nggak bisa lakukan itu untuk sesama?
oke, try it. inspiring song, inspiring lyric. thanks for teaching me.

video

dia sudah memberi contoh..

Ini cerita nyata..
Ada seorang pedagang bakso di sebuah kota kecil di Ambarawa, namanya Pak Pur. Bakso dagangan Pak Pur memang terkenal enak, lokasi dagangnya pun strategis di sekitar alun-alun, yang pastinya ramai dikunjungi. Sebelum membuka warung bakso, Pak Pur pernah bekerja di sebuah pabrik, dan mengalami kecelakaan kerja sehingga jari tangan kanannya tinggal dua saja. Setelah kecelakaan kerja itu, diapun keluar dari tempatnya bekerja. Dalam keterbatasannya, Pak Pur tetap bekerja, membuka warung bakso. Warungnya dari dulu tetap seperti itu, sederhana, kecil, namun tetap ramai dikunjungi orang.
Beberapa minggu yang lalu, pak pur mengalami musibah. Kompor untuk berdagang di warungnya meledak. Ada empat korban luka, dua pengunjung, satu pegawai, dan Pak Pur. Lukanya sama-sama parah. Sebagai pemilik warung yang bertanggung jawab, pak pur membiayai seluruh pengobatan dua pengunjung serta satu pegawainya. Namun pak pur juga sadar, ia tidak memiliki dana yang cukup untuk membiayai seluruh pengobatan korban ledakan kompor di warungnya. Tau apa yang pak pur lakukan?
Pak Pur memilih untuk dirawat jalan saja di rumah. Hal itu bisa mengurangi jumlah biaya yang harus ia keluarkan. Kondisinya sekarang perlahan pulih, sementara pengunjung yang menjadi korban ledakan itu, sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit.
Dalam kekurangan dan keterbatasannya, pak Pur masih bisa mengutamakan kepentingan orang lain.
Menolong orang tidak hanya bisa dilakukan saat kita dalam kondisi berlebih saja.
“Karena memberi tidak harus dilakukan ketika kita memiliki, tapi karena kita memang ingin berbagi.”

warna warni

halo semuaa :)
hmmm, aku mau cerita-cerita lagi nihh.. hehe

dimulai dari mana yaa? dari sabang aja ya, ntar biar slesainya pas di merauke, nggak kebablasan sampe papua nugini. (maaf out of topic)
jadi begini, kemaren hari kamis, 30 Juni 2011, mbah putri sama mbah kung merayakan pesta emas ulangtahun perkawinan mereka. acaranya sih yaa misa syukur biasa, ngundang kerabat sama sodara dekat.. banyak juga ya ternyata. yaiyalah, secara udah berapa lama mbah putri sama mbah kung tinggal disini. hehe. banyak yang datang, dan ikut mendoakan mereka, agar apa yang mereka terima adalah selalu yang terbaik. :)
acaranya bisa dibilang sangat lancar dan sukses, berkat kerjasama mama papa om tante semuanya. senengnya bisa ngadain acara besar( setidaknya dengan tamu yang lumayan banyak, bisa dibilang besarlah acaranya), barengan sama keluarga besar. saling membantu satu sama lain, saling ngingetin satu sama lain biar ngga ada satupun yang kelupaan.oiya, misa syukur kemaren sekalian merayakan ulangtaunku ke 20, juga ulangtaun sepupuku yang hari ulangtaunnya beda sehari sama aku, tapiii masih 3 tahun. hehe.
aku sih nggak begitu ngikutin gimana persiapannya,soalnya waktu itu juga masih ribet sama urusan kuliah dan tetek bengeknya. pas udah agak reda kuliahnya baru deh ikutan. itupun juga nggak banyak, paling lebih ke acara misanya. hahahha. (sebenernya bantu gak sih saya ini??) wkwkwk
tapi setidaknya aku ngikut hecticnya h-1minggu. bener-bener kayak mau ngadain acara nikahan. yaoloo bener dah.
tapi semua terbayar sudah dengan suksesnya acara, ditutup dengan foto bersama sekeluarga. thanks God!

selesai acara, untungnya masih punya libur sampe tanggal 3 juli. sebelum akhirnya KP alias kerja praktek di wika realty majapahit. doakan saya yaa, semoga sukses KPnya. dapet ilmunya, dapet pengalamannya. dan bisa membaur dengan baik sama orang-orang disana.

oh iya, hari ini, pas lagi nonton copa america argentina, eeh si mama nyetel lagu. pas ditanya, lagu apa tuh ma? bagus. katanya sih dari tante. easy listening lagunya. lagu rohani gitu, lagunya regina pangkerego sama dewi guna, dkk. trus pas aku coba cari di youtube, lagu-lagunya emang bagus. dari kemaren2 pengen cari lagu rohani yang easy listening, tapi belom nemu. sampe dibela-belain ke disctarra segala loh. ahahaha.

~mau ngapain lagi yaaa~ lagi nunggu donlotan filem nih. serial sih sebenernya, ada 16 episode. hahaha. *ketawasupergaring*
mana koneksinya cuepeeeetttnyaaaa kayak pesawat jet YANG DIGENDONG SAMA KEONG!! alias selow kayak di moskow santai kayak di pantai. masih berapa jam lagi nihhhh? kalo nggak 6 jam ya 7 jam lagi. sabar yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,