reflection...

tanggal 29 mulai pendaftaran espe..alias semester pendek.
itu berarti??
keluar duit lagiii.. T.T
ngga akan gini jadinya kalo nilaiku baguss...
ngga tau napa, semester ini bener2 H.A.N.C.U.R !!
parahhh.. kenapa , nilai kayak istilahnya untung2an. kalo pas bagus, ya udah kamu dapet bagus, kalo nggak "bejo" ya nasib. sekarang gini; usaha sama , kelompok sama,tapi hasil bisa beda. bahkan ada, si A nyontek si B. B ngumpulin tugas telat. si A bisa dapet C, si B, malahan dapet B. aku bingung..
tapi bisa apa?? mau protes sama dosen??? he always has a reason for it .. (baca : pinter ngejawab), jadi percuma aja..

aku berpikir.. kenapa bisa gini???
mati ajeee yang enggak beruntung, kalo gitu caranya??

seminggu lalu, aku sempat baca majalah. trus di dalem majalah itu ada kuis. "Seberapa beruntungkah kamu?"
and the answer is .. You're not the lucky girl..[ kamu ngga percaya pada keberuntungan , maka dari itu, kamu selalu berusaha. kamu percaya sesuatu yang baik akan diperoleh dari usaha yang baik juga. ]

lalu, kalau usaha sudah keras tapi nggak membuahkan hasil yang diharapkan??

disini gunanya berdoa. ya! aku baru menyadari. bukan membuat kamu menjadi beruntung, bukan juga untuk menyulap nilaimu menjadi bagus, bukan itu.

kesimpulan dari "pikir-pikir" -ku..
dengan berdoa..
mungkin itu bisa membuat aku tenang, saat berusaha..
mungkin itu bisa membuat aku tidak grusagrusu..
mungkin itu bisa membuat aku ikhlas dengan segala yang terjadi, termasuk hasilnya.
mungkin itu bisa membuat aku lebih bisa menjadi "Ratu Proses" yang baik, karena memang aku berkuasa atas proses..
dan lebih bisa menghargaiNya, sebagai Raja atas hasil yang akan aku terima..

aku tidak perlu lagi khawatir akan hasil.
selama aku sudah berusaha menjalankan tugasku sebagai Ratu Proses yang baik.

yap, GANBATTE buat espenyaa.....
bersyukurlah, masih ada kesempatan untuk memperbaikinya.
jadikan ini pelajaran berharga. kesalahan yang pertama dan terakhir...

ohya, yang terakhir..
biar kata enggak nyambung sama postingan tentang refleksi semester ini, aku mau bilang..
turut berduka cita atas meninggalnya jacko..king of pop..
jadi pengen beli kasetnyaaa...

0 Response to "reflection..."

Posting Komentar