Teman

hei. ketemu lagi kita.
terinspirasi dari isu pembicaraan yang lagi booming belom lama ini, iklan salah satu media sosial yang lagi promosi aplikasi barunya, yaitu Find Alumni. dari situ, diangkatlah cerita film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) yang dulu endingnya nggantung engga jelas, sekarang dimunculin lagi setelah 12 tahun ilang gatau gimana ceritanya. Bahkan aku udah lupa, dulu tu endingnya film AADC kayak gimana. hahaha
Aku coba iseng2 bergabung di aplikasi find alumni dan memang nemu banyak temen2 lama mulai dari SMP, SMA, Kuliah. Baru menyadari aja gitu, sekarang mereka pada kemana ya? kok tiba2 ilang dan lost contact begitu aja. Keinget aja waktu masih sering main sama mereka, dan sampe sekarangpun aku nggak ngerti gimana awalnya sampe bisa se-lostcontact ini.
Ya, kita ngga bisa mempertahankan semua teman kita selamanya. Bukan maunya kita juga, hilang kontak sama mereka. tapi entah karena kesibukan masing2, atau karna waktu ketemuan sama mereka juga terbatas. Kalo mau ketemu satu angkatan, susahnya nyesuaiin waktu sama ber-banyak orang. Belom lagi, kalo udah ditentuin waktunya, di hari H adaaa aja yang beralasan entah ada acara mendadak ataupun memang males hadir, jadi engga lengkap.
Berjalannya waktu, kita akan dipertemukan dengan banyak orang baru. Sedikit banyak, orang2 baru itu pasti ada yang bisa dibilang "lebih sejalan" dengan pemikiran kita sekarang. Bukan berarti teman lama itu orang yang ngga sejalan lagi sama kita loh ya. tapi karena dipertemukan dengan kepentingan2 yang sama, kita akan lebih banyak berinteraksi dengan orang2 yang baru tersebut. Kadang kalau ini terlalu banyak menyita waktu, bisa jadi kita "terlalu asik" dengan itu dan tanpa disadari, intensitas komunikasi sama teman lama bisa berkurang dan lama2 ilang sama sekali.

Ada temen dari TK yang lost contact sejak masuk SMP, tau2 ketemu di facebook eeeh udah punya anak. Ada temen SD yang ngga pernah ketauan kabarnya sejak lulus SD, eeh nongol di fb udah jadi lain banget. *yaiyalah secara lulus SD taun brapa ya. hahaha.

Hari ini aja, udah nerima 3 undangan nikahan temen2 deket waktu SMP. yang dulunya main bareng, sering luntang luntung kemana mana bareng. setahun dua tahun setelah perpisahan SMP sih masih selalu luangin waktu buat ketemuan, meskipun kadang setahun 2 kali aja, pas natal sama lebaran. entah cuma pergi makan, atau bahkan ngumpul dirumah salah satu dari kami aja. Dari mulai baru pertama kali pegang hape, sok2an pengen smsan dengan bahasa paling gaul di dunia, yang ternyata sekarang berubah menjadi bahasa alay. ahhahahaha. Untung masa itu udah lewat, jadi udah sempat bebas berkesprei tanpa harus takut dinbilang ALAY. hahahaha.
Tapi semua berubah sejak negara api menyerang *hohoho. Rasanya cepet banget waktunya. Kayaknya baru kemaren, belajar sama2 waktu mau ujian, bikin tugas bareng2, les bareng, main2, ngumpul2, ketawa2 ampe dimarahin orang rumah, gosip2 bersama ampe disebelin sama adek gara2 si adek jadi gak bebas mau ngapa2in dirumah. eeeh sekarang udah pada gede, udah pada mau nikah aja hahaha


Nggak usah jauh2 ngomongin temen SMP,SMA. Temen2 deket waktu kuliah juga bisa diitung jari yang masih sering komunikasi. Kalo inget jaman2 rempong bersama, pasti jadi kangen mereka.
Katanya ngerjain tugas, endingnya bergosip, adaaaa..
Katanya ngerjain tugas, endingnya makan nasi goreng anakonda sampe kekenyangan dan ketiduran, adaaa..
Katanya mau survey lokasi, endingnya kulineran, adaaaaa...
Katanya mau lembur bareng, endingnya menyelinap makan malam diskonan di KFC, adaaaa....
Katanya mau minta tolong bantuin kerja tugas akhir, endingnya curhat galau, adaaa....
Katanya mau tidur lima menit buat ngademin otak, endingnya bangun keesokan harinya, adaaaa...
Janjian online di YM, endingnya curhat galau, adaaaa...
Ngga sengaja ketemu pas sama2 online, endingnya tuker2an referensi lagu galau, adaaa...
hahaha. miss you guys!!

Sebenernya kesibukan kerja ngga boleh jadi alasan sih buat hilang kontak sama temen lama. Tapi terkadang, sadar atau enggak, teman lama yang hadir lagi didepan kita setelah mungkin sekian tahun ngga komunikasi, memang kerasanya beda. mereka sudah dibentuk dengan lingkungannya yang kita nggak tau selama sekian tahun itu, dan bisa jadi mengubah mereka jadi pribadi yang lain. Yang tentu aja beda dari yang kita tau dulu.

Bukan menjadikan kita tidak lagi sejalan sama mereka sih. Disadari atau engga, proses seperti ini tetap akan terlewati. kita ngga bisa menjaga mereka semuanya tetep seperti dulu.

tapi lihatlah, teman yang masih ada bersamamu dari dulu kala sampe sekarang,
dari kamu masih culun ngga tau apa2, sampe kamu tau banyak hal,
dari dulu yang kerjaanmu cuma mikirin PR sekolah sampe sekarang kerjaanmu mikirin target perusahaan,
yang ngga pernah hilang komunikasi cuma karena masalah kesibukan,
yang tetep ada sama kamu dari dulu jaman kamu mungkin cuma depan2an rumah sama dia sampe sekarang kepisah pulau atau bahkan kepisah negara,
yang ada denger cerita kamu dari dulu kamu sebel karna dicubit temen sebangku sampe mungkin sekarang sebel karena masalah complicated lainnya,
itulah teman sejati yang layak kamu jaga.
:)










Mengulang Moment

Selasa, 28 Oktober 2014
00.01

dalam sebulan, angka 28 selalu beda dari angka lainnya. dan ini sudah terjadi ke duapuluhtiga kalinya.
Terimakasih Tuhan, sudah memimbing kami sampai sejauh ini.
Sudah cukup banyak moment2 yang terlewati. yang berharga, yang menyenangkan, menyedihkan,  mengharukan, menyebalkan, bahkan memalukan!
Proses yang indah untuk dijalani.

Kita punya mimpi, punya cita2, punya target dan punya harapan.
Untuk mencapainya, kita perlu berjuang. perlu berkorban,bahkan.
Aku tau, kita ditempatkan ditempat yang sekarang ini bukan tanpa alasan. Tuhan sudah punya rencana dalam hidup kita.
Ini bukan ujian, apalagi cobaan. Mungkin ini proses pembelajaran. MUNGKIN.

Mungkin melalui jarak, ada banyak hal yang bisa dipelajari. Bagaimana seharusnya panjang sabar itu. bagaimana seharusnya percaya itu. bagaimana seharusnya pengertian itu. bagaimana seharusnya membagi waktu itu. bagaimana seharusnya berkomunikasi itu. bagaimana seharusnya bertahan itu.

Menyadari bahwa bukan jarak yang membuat ini LDR ini berbeda dari sebelumnya. tapi situasi.

Mulai sekarang, aku tidak mau bermimpi tentang kita sejauh dulu.
Tidak usah muluk2 bermimpi sampai bertahun2 kedepan kita akan menjadi seperti apa. Itu biar Tuhan saja yang atur. Kadang kekhawatiran akan masa yang masih jauh itu, membuat aku lupa, aku masih punya masa sekarang yang harus dijalani dengan enjoy.
Lebih realitis, jalani saja yang didepan mata ini dengan semaksimal kita bisa. Kalau sudah berhasil "menyerap ilmu" dari proses ini, aku percaya kita sudah siap untuk rencana yang lebih indah.

Kadang jarak itu diciptakan supaya rindu itu ada, kan? *ah masak sih?* cie rindu. dangdut banget deh ah.







Happy 23rd monthversarry, Daniel.
Loveyou.

remembered.


LDR


video
Ternyata, LDR nggak cuma masalah jarak. Prosesnya, LDR itu masalah adaptasi, komunikasi, kepercayaan dan kejujuran- KEDUA BELAH PIHAK. kalo sepihak, namanya bukan Long Distance Relationship lagi, tapi Lu Doang Relationship.


Karena yang tersulit bukanlah mendapatkan, tapi bertahan.

Selamat menikmati. 

dipilih dipilih...

helloo.. ketemu lagi kitaa..

lumayan lama enggak nulis2 nih..
ngga berasa sekarang udah ketemu puasa lagi.. cepet juga waktu..Jadi inget puasa tahun lalu susahnyaa minta ampun kalo makan siang, karna warung2 pada tutup.. kalo buka bisa2 kena denda karna di peraturan pemda engga boleh..
Disini, giliran warungnya buka, eeehh sekantor puasa semua,engga ada temen makan.. hehehe sama aja.
Bedanya, puasa sekarang engga cuma momen puasa aja, tapi juga momen pemilu, yang entah cuma perasaan saya aja atau emang bener begitu, rasanya heboh banget..
Besok 9Juli udah pemilu langsung, dan mari dipilih dipilih..

Hmmm, ngga berasa udah masuk bulan keempat aku disini. suka duka seneng sebel capek haru jenuh happy bolang pujiTuhan udah kelewatin..
sekarang, engga cuma pemilu aja yang harus dipilih, akupun juga dihadapkan di dua pilihan yang sampe sekarang juga masih agak ragu buat diambil keputusannya. Untuk tetap tinggal, atau kembali.
Setiap keputusan pasti ada konsekuensinya. pasti ada sisi positif dibalik kekurangannya, dan begitu juga sebaliknya.

Belajar memahami bahwa sebuah keputusan diambil bukan cuma berdasarkan enaknya aja,yang memberi banyak keuntungan saja, tapi juga yang mungkin keliatannya engga enak, tapi dibalik itu punya pelajaran yang sangat berguna buat kita.

Dan semakin banyak hal yang dipertimbangkan, (seharusnya) semakin teliti pilihan kita akan sesuatu.
Yuk mari memilh! :D

"Always continue the climb. It is possible for you to do whatever you choose, if you first get to know who you are and are willing to work with a power that is greater than ourselves to do it."
Ella Wheeler Wilcox

home


"Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky, I know
But I wanna go home

I miss you
And I’ve been keeping all the letters that I wrote to you
Each one a line or two
“I’m fine baby, how are you?”
Well I would send them but I know that it’s just not enough
My words were cold and flat
And you deserve more than that
Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home"


Buble said.

Katanya, merantau itu.....

Actually this is...
RIGHT!
Ah, home..

THIS!

no offense sama tokohnya ya.
cuma mau share kata-kata motivasinya aja.
KEEP SPIRIT! God Bless... (',')9
Hardwork maybe pain but it always paid!

puchuk... puchuuk...puchuuuk!!

Halooo, ketemu lagi kitaa!

Cukup ngga percaya, sekarang aku ada di tempat ini. Kepikiran bakal nyampe kesini pun enggak. Yaa, lagi2 Tuhan punya rencana.

Perjalanan setahun belakangan ini memang lumayan unexpected. Jujur aja, aku bukan tipe orang yang ngoyo semua harus sesuai target dan semua harus berjalan mengikuti schedule yang ada. Capek meen, ngikutinnya.
Tapi bukan berarti nggak punya tujuan hidup juga yaa. Target ada tapi bukan sebagai dateline yg harus ngoyo dikejar. Santai tapi tercapai. Gitu kira2 ;)
Dan ternyata kali ini Tuhan membawaku sedikit lebih jauh dari keluarga, untuk belajar lagi. I let You do what you wanna do to me,God! Everything is okay with You.

Dari satu tempat ke tempat yang lain.. dari satu lingkungan, tradisi, bahasa, dan  kebiasaan satu ke yang lain..
Bertemu lagi dengan banyak orang baru.. beradaptasi dengan lingkungan baru..

Tapi, namanya juga perjalanan. Lingkungan baru itu justru harus bisa jadi motivasi baru untuk belajar lebih baik lagi. Mari meniti perjalanan kita dengan enjoy, ngga perlu khawatir, Tuhan sudah merancang semuanya dengan sempurna.
Kita ngga akan pernah sampai di titik puncak kan, kalau jalannya datar? Pasti lewat jalan terjal dan menanjak.

Semangat!!

Pucuk! Pucuk! Pucuk!
kalau udah sampai puncak, pasti semua ini terbayar! Tuhan memberkati kita semuaa :)
Loksado, 31 Maret 2014

Loksado, 31 Maret 2014

Loksado, 31 Maret 2014

Life begins at the end of your comfort zone, right?
Welcome.
And see you again.

berserah :")


Kapankah pelangi datang setelah redanya hujan
Begitupun gelap malam, takkan tetap, takkan diam
Akan pergi digantikan pagi


Ada tangis lalu ada tawa, ada manis di balik kecewa
Begitulah biasanya, habis luka datang suka
Terimalah dengan hati yang rela

Berserah pasrahkan semua pada Yang Kuasa
Beri yang terbaik sepenuh jiwa
Berserah bukan berarti menyerah tapi tak henti percaya
Bahwa kita memang pantas bahagia..


Bahagia pasti bersama kita
Bila jalani hidup dengan cinta
Memberi dengan rela, terima dengan suka
Setia sabar dan percaya...


Berserah bukan berarti menyerah tapi tak henti percaya
Bahwa kita memang pantas bahagia..


God Bless..