We're the champion, my friend!

Nggak ada yang gratis untuk bisa mencapai keinginan kita. Semua butuh perjuangan dan pengorbanan. Namun, tidak selamanya pengorbanan dan perjuangan berbuah manis. Tidak sesimpel itu , ternyata. Perjuangan keras, kemauan keras, ketekunan, belum tentu membuahkan hasil yang memuaskan. 5 % dari itu semua, kita butuh HOKI. Percaya atau nggak, yang namanya HOKI itu ngaruhnya ternyata besar juga. Saya sendiri mengalaminya. Kesungguhan dan keseriusan berjuang untuk hasil terbaik ternyata tidak selamanya berbuah indah. Sebel memang. Apalagi, sebenarnya hasil terbaik itu sudah di depan mata, hanya karena hal sepele di luar kemampuan kita, semua sia-sia.
Kalau sudah begini, hanya ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan. Mengeluh, dan berkata “Kenapa sih mesti saya??”. Dan mencoba ikhlas dan bersyukur, “Terimakasih Tuhan, untuk hasil ini.”
Tidak semudah itu memang, untuk bisa menerima dengan lapang sesuatu yang mengecewakan. Tapi, yang perlu diketahui, hidup bukan soal DELETE, UNDO, COPY, CUT, DAN PASTE. So face it, maturely. Semuanya kembali kepada kita, bagaimana mau menghadapi hidup ini. Masalah, atau apapun yang membuat kita kecewa, membutuhkan kedewasaan kita untuk menghadapinya. Mau disikapi dengan marah-marah, emosi, atau dengan kepala dingin dan ikhlas hati. Ikhlas hati bukan berarti pasrah dengan segala hasil. Sejauh masih bisa diperjuangkan, why not? Tetapi jika memang sudah diupayakan dengan maksimal, namun hasilnya masih belum sesuai dengan apa yang kita harapkan, ya mau gimana lagi?? Mau ngotot juga percuma. Ngabis-ngabisin tenaga. Mau ngeluh terus juga malah nambah dosa, udah gitu nggak nge-clear-in masalah.
Teman, hidup itu soal ENTER. Bagaimana kita memulai sesuatu yang baru, bangkit dari keterpurukan dan kesedihan. Memulai sesuatu dengan lebih baik, belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi dan dialami. Lewat masalah dan kekecewaan, Tuhan ingin tunjukkan sesuatu. Bahwa setiap masalah yang hadir membawa suatu pesan tersendiri untuk memperbaiki pribadi kita. Yang perlu disiapkan kalau masalah itu datang hanyalah prbadi tahan banting, yang nggak mudah mengeluh. Seandainya memang sesuatu yang kita harapkan tidak hadir bersamaan dengan usaha dan ketekunan kita, kita Cuma perlu yakin, bahwa Tuhan tidak tidur.. Tuhan melihat semua usaha kita itu.. dan mungkin hasil memuaskan itu bakal kita dapet di kesempatan yang lain.
Kalau hari ini, kita belum bisa memiliki apa yang kita harapkan dan senangi, senangi dan syukurilah apa yang sudah kamu miliki hari ini.
Untuk teman-temanku... yang 3 hari kemaren berjuang bareng... berangkat pagi-pagi banget... pulang sore... nunggu sesuatu yang nggak pasti bareng...
Yang penting kita udah tau, kita bener.. Cuma memang membutuhkan faktor yang namanya HOKI. Kita mungkin memang kecewa.. dengan jawaban simpel yang menyakitkan.. nunggu selama 3 hari untuk jawaban seperti itu... Nggak papa temen-temen, Tuhan lihat kok perjuangan kita.. Tuhan pasti punya rencana sendiri buat kita..
Ini pelajaran berharga buat kita.. selain biar lebih teliti, juga lebih sabar, lebih lapang dada untuk menerima sesuatu.
Masih banyak hal- hal lain yang harus kita hadapi di depan. Udah nggak ada gunanya menyesali yang udah lalu.. kita sudah upayakan maksimal..


God Loves us..
Tetep semangat!! :)

2 Response to "We're the champion, my friend!"

  1. CT FATIHAH says:
    Kamis, 17 Juni, 2010

    caiyo caiyo!! :-)

  2. puspa says:
    Jumat, 18 Juni, 2010

    tengkyuu :)

Posting Komentar