beda

perbedaan.Apa sih gunanya perbedaan? Kalo kata banyak orang sih, biar kita saling melengkapi. tapi... emang beneran gitu,ya?
perbedaan yang saya liat sekarang kok justru berkebalikan sama tujuan aslinya ya? banyak perang karena perbedaan pendapat, perbedaan prinsip, perbedaan agama.. hmm.. ini nih yang paling sensitiv. mungkin kalo masalah prinsip atau pendapat, masih bisa lah ya, diatasi, dimusyawarahkan, didiskusikan untuk mencari satu titik temu. nah kalo udah menyangkut perbedaan agama? hmmmmm...
Pernah nonton film cin(T)a nggak, temen2? disana dibilang, "Kenapa sih Tuhan nggak adil banget? kenapa Dia menciptakan perbedaan, sementara dia cuma mau disembah dengan satu cara?" "karena itu, itu Tuhan menciptakan CINTA."
dalem.
Perbedaan memang kadang menyenangkan, membuat sesuatu menjadi nggak flat. ada dinamika. saya sendiri kadang merasakan itu. kalo misalnya kita temenan sama orang yang sama kayak kita, sama aja kita temenan sama diri sendiri?? apa serunya? manusia kembar aja tuh pasti juga ada perbedaannya..orang yang keras juga kadang butuh orang yang sabar dan kalem juga kok, buat menetralkan suasana. orang yang males juga butuh orang yang disiplin buat mengingatkan.

ujung-ujungnya adalah saling melengkapi.

Tetapi tidak semudah itu meleburkan perbedaan menjadi timbal balik yang indah. menjadi proses saling melengkapi yang indah..
contohnya? kita. kita beda.dalam banyak hal.
dan sampai saat ini aku nggak tau, bagaimana cara menyatukannya. kita terlalu berbeda untuk itu.
bukan aku sombong merasa lebih baik dari kamu. bukan! aku juga tidak lebih baik dari kamu. kita sama. tapi beda. entahlah.
:(

wish you know it.

0 Response to "beda"

Posting Komentar