hari yang aneh :)

Selasa, 5 Januari 2010, sekedar menghilangkan kebosanan karena beberapa hari menjelang libur usai kok Cuma dirumah aja. Akhir2 ini kan lagi booming yang namanya film Sang pemimpi, katanya filmnya bagus, tapi ada juga yang bilang bagusan sekuel sebelumnya, Laskar Pelangi. Hmmm.. jadi penasaran. Akhirnya, nonton deh tuh. saya, barengan sama adek yang kayanya haus refreshing dan jalan2, langsung ke citra 21 buat mesen tiket. Film main jam 11.30, dan kita dateng 11.25. untungnya masih bisa kebagian tiket. Sepanjang film main, kok kanan kiriku semuanya pada mewek yaa?? Emang sih adegannya lumayan menyedihkan, tapi kenapa saya nggak bisaaa?? *lebaay* Mata udah dikejap2in, niatnya sih biar ada air mata keluar gitu, biar kliatannya menghayati banget gituu nonton filmnya. Tapi yang ada malah mata saya pedes. Ini sebenernya saya yang nggak peka ato orang2 pada cengeng? Hmm.. setelah film kelar, jyaaaaaaa.. mata orang2 pada bengkak nggak jelas. Ahahahaha.. *ups*
Setelah dari nonton, ke toko buku X. Jadi bagus deh tata letak toko buku X sekarang. Tapi gara2 bayak yang diubah2 tempatnya , malahan jadi bingung sendiri. Soalnya beda banget dari tata letak sebelumnya. Jadi kalo mau nyari buku mesti nanya dulu ke mas2 ato mbak2nya.Bisa sih nyari sendiri, tapi akan terlihat linglung. Salah2 dikira mau “ngambil” secara tidak halal, lagi. Hehehe. Mulai dari nyari buku komik, novel, majalah, interior, sampe akhirnya nyari buku2 motivasi kayak chicken soup. Nah, waktu nyari buku chicken soup, nanya ke mas2nya “mas, buku chicken soup dimana ya?” itu yang nanya si adek. saya sama adek ditunjukin ke etalase bagian HOBBY. Awalnya ragu2, mau terus ngikutin mas2nya. Soalnya daritadi saya juga uda ngublek-ublek di etalase hobby, dan sama sekali nggak nemu buku chicken soup. Tapi yaudahlah,, ngikut aja dulu sama yang mau ditunjukin masnya. Entah karena suara adek kaya suara malaikat yang sangat amat lembut, ato karena emang mas2nya lagi banyak pikiran, misalnya lagi ada masalah rumahtangga, ato masalah tetangga, *nglanturr*, Dan di situ ada buku dengan judul JELAS DAN GAMBLANG.“CARA MEMBUAT SOUP”. Setengah gondok dan setengah pengen ngakak. Kayaknya masnya perlu diajak periksa ke THT. Ato jangan2 dia emang nggak pernah ngerti yang namanya buku chicken soup tu yang kaya gimana. Okelah, adek emang nggak ngomong kalo dia lagi nyari buku MOTIVASI, chicken soup. Cuma bilang nyari buku chicken soup. Kirain si masnya udah ngerti. Hmmmm… memangnya saya ada tampang –koki-yang-lagi-nyari-resep-buat-menciptakan-makanan-baru seperti CHICKEN SOUP. Setelah nunjukin ke kita chickensoup versi resep masakan, masnya ninggalin kita di etalase itu tapi sambil ngeliatin kita dengan tatapan “BENER KAN ITU YANG LO MAKSUUUD???” dan saya masih dengan tampang bingung bin oon, Cuma meringis2 nggak jelas. Setelah saya sampe di etalase itu, saya sama adek Cuma pandang2an. “MAsnya mabok?” “Mungkin.”
KEanehan pertama. Dan biar masnya seneng, kalo dia sudah menjadi pahlawan yang menyelamatkan monyet2 kesasar, saya dan adek tinggal sebentar di etalase nggak jelas itu. Kebetulan di situ ada buku yang bagus juga, jadi baca2 bentar deh sebelum nyari tempat chicken soup yang sesungguhnya. Nahh, pas lagi baca2 buku2 di etalase hobby itu, eeeh tau2 di belakangku ada mas (atau mbak??) yaaa intinya orang yang “setengah2” atau “abu2”rambutnya disemir coklat, bawa2 tas yang lumayan gede,yang biasa dipake orang kalo lagi mudik. Tu orang lagi nelfon. Suaranyaaaaa astaganagabonarjaditigaaaa… kencengnyaaaa.. “Aduuh, ibuu. Ya nggak gitu jugalah. Jangan gitulah buk. Saya tau ibu kuat. Jangan dikit2 ngomong cerai. Dipertimbangin lagi laahh buk. Enggaklahh.. nah trus ibu mau cari apa lagi?? Nah ngapain juga ibu ke luar kota ke sana kemari, buat apa?” lagi curhat2an sama ibu2 kayaknya. Kalo diliat dari pembicaraannya sih kayaknya tuh ibuk2 lagi konsultasi ke mas abu2 ini, dia mau cerai sama suaminya. “Iya buk, saya lagi di toko buku nyari buku2 referensi buat potongan rambut baruu gituu..” katanya sama ibu2 d seberang. Rupanya tukang salon dia. Suara ibu2nya juga ngga kalah kencengnya. Saya cuma kasian aja sama hapenya. Bisa2 tuh hape mendadak tuli karena gendang telinganya pecah. *apasihhh??* Bukan maksud hati saya nguping pembicaraan orang. Saya juga tauu, itu engga sopan. Tapiiiii, gimana mau nggak nguping. Dia ngomong biasa aja, berasa habis nelen toa sepuluh biji. Jelas aja semua yang ada di sekitar situ denger. Malahan ada mbak2 yang juga lagi ada di etalase hobby itu, lagi serius baca, pas ngeliat mas abu2 itu langsung ngelirik jutek dengan tampang –sekali lagi lo ngomong, gue telen lo!!- Coba kalo mas abu2 ini hidup di jamannya ada apa dengan cinta, dia udah dilempar nggak Cuma pake pensil, tapi pake rak buku, sama si nikolas saputra.
Setelah menemukan buku yang mau saya beli, saya langsung menuju kasir, trus chaoo, Pulang.
Di angkot, ada bapak2 pake seragam pemerintah kota semarang, sama ibu2. Mereka lebih dulu naik dari saya dan adek. Kayaknya sih suami istri. Tapi bodo amat mereka itu suami istri apa baby sitter sama majikan, yang penting saya pengen cepetan pulang. Namanya angkot kalo nggak ngetem (berenti superduper lama untuk nunggu penumpang), rasanya ngga afdol. Nahhh, pas angkot lagi ngetem, taunya bapak ibu itu berantem. Si ibu keliatan banget emosian. Sementara si bapak dengan tenang lagi menjelaskan sesuatu. Saya nggak ambil pusing. Saya berusaha untuk nggak denger apa yang mereka ributin. Cukup di toko buku tadi aja ya, kuping saya denger masalah orang (itupun juga karena orangnya yang kaya toa). Mencoba menyibukkan diri, saya ngobrol sama adek, main hape, tapi lagilagi, si ibu emosian itu, ngomong dengan nada oktaf tinggi. Kayaknya bagus banget kalo dia ikut Indonesian idooolll.
Pengen tutup kuping, kok ya nggak sopan. Bisa nggak sih, orang2 tu kalo ngomongin masalah pribadi dirumah aja? Ato setidaknya nggak ditempat umumlah. Nahan diri sedikit,napa? Kayaknya mereka ya udah cukup dewasa untuk tau hal2 dasar kayak gitu. (Salah sendiri, siapa suruh dengerin?? Kalo suaranya nggak pake ngotot juga saya nggak ambil pusing!!)Untunglah ada ibu2 lain yang masuk ke angkot itu. Pertengkaran mereka terhenti. Ngga lama kemudian, mulai lagi. Tiba2 ibu itu nyadar, tag name si bapak pemkot itu belom dilepas, dan dengan cekatan dia lepas tuh tagname bapak. *nggak bakal dilaporin ke pak walikota kok,buk. Tenang aja.* setelah ngelepas tagname itu, si ibu dan bapak damai gitu aja. Seperti ngga pernah terjadi apa2. Dan kami berpisah di persimpangan milo. Bapak-ibu itu melanjutkan perjalanannya ke arah yang lain, sementara saya dan adek, pulang.
Berharap gitu, tiba2 ada mbak2 reporter nyamperin saya sama adek, “Selamat, anda masuk ke acara kami, di HARI YANG ANEH!! Itu ada candid camera, di sebelah sono sinu dan sino.”
Tapi enggaklah.
Makasih ya mas abu2, makasih ya ibu dan bapak pemkot yang di angkot. Secara ngga langsung, saya bisa mengambil pelajaran dari kalian. Saya secara nggak sengaja ditunjukin sama Tuhan, masalah oranglain. Biar kita lebih bersyukur dengan kondisi kita sekarang.
Peace, love and sotoy 

0 Response to "hari yang aneh :)"

Posting Komentar