nyontreng?? efektif ngga seeeh??


halohaloooo teman2 bloggerku??
apa kabarr??hehehhe...
akhirnya, aku merasakan libur jugaa...
4 hari looh...horeee...
meskipun dosen nggak akan pernah merasa rela kalo kami, mahasiswa mahasiswinya libur dengan tenang. yahhh, seenggaknya, dapet liburlah..
Oiya, besok kan negara-indonesia raya merdeka, merdeka!- kita tercinta ini mau punya gawe besar kann...yap! apalagi kalo bukan pemilu..
hmmm...
berhubung skarang aku lagi pulang kampung, berarti aku punya kesempatan buat nyontreng.
tapi bingung juga, mau milih yang mana. mana ini pemilu perdanaku lohh..hahha*nggapenting*

Sebenernya, pemilu dengan cara pilih langsung oleh rakyat ini efektif ngga seeh??
dananya kan nggak dikit tuh...
uda gitu, partainya banyak beneeeeerrr. jadi bingung.
udah ngeliat tv yang debat antar caleg ato apa itu lah namanya..
tapi nggak banyak memberi referensi.
daripada bingung, apa mending golput ya??
eh, tapi, kemaren, waktu ngobrol2 sama temen, aku kan nanya, "Kamu ikut nyontreng?"
dia jawab, "Iya dooong...[mantep gitu jawabnya]. gimana nasib negara kita kalo kita golput?? kalo kita golput, ntar, kita bisa mengurangi suara calon yang HARUSNYA terpilih, karena dia bersih, jujur. Nah, kalo kita golput, kita kan ngikut aja pilihan orang. go with the flow. sebodo amat siapa yang jadi presiden, selama kita hepi2 aja. iya kalo pilihan mereka bener, kalo gak?? trus, gimana nasib negara kita??"

Buset dahh...bahasanya tinggi benerrr..
aku malah makin ngga ngerti..
okelah, ini bukan pemilu perdana dia. dia pernah ikut pemilu gubernur kalo ga salah. trus??

Oya, temen-temen kosku, yang rumahnya Kendari, Medan, Jakarta, Padang, dll, pada ngga mudik.
Selain karena tugas menggila, juga boros ongkos. Apalagi yang dari Kendari. Berapa juta tuh, melayang untuk sebuah suara, yang (katanya) berharga.
Lalu??
Gimana dengan suara mereka2 ini?
Padahal, se-UNDIP, yang dari luar kota (luar jawa juga, malahan) kan buanyaaakk banget.nggak cuma undip deh, banyak kan orang2 yang tinggal jauh dari tempat tinggalnya demi menuntut ilmu?
Benarkah suara mereka ini nggak dianggap??
atau ini semua salah mereka, yang udah tau saatnya pemilu malah ngga pulang.
trus, kalo itu pertimbangan biaya dan TUGAS?

menurut pembaca, gimana ?
[saya beneran ngga ngerti] hohoho..

1 Response to "nyontreng?? efektif ngga seeeh??"

  1. Nitnot_says says:
    Rabu, 08 April, 2009

    Y klo dh mslh waktu n duit, kykny mendingn ga ush plg d.. Mendingn contrenk dlm hati aja sambil b'doa biar pilihan kita itu dpt suara t'banyak dan jd yg t'baik..

Posting Komentar