me and my ASSignment!!

O em ji...
hari ini, saya dapet tugas maket yang temanya RUANG MEDITASI GURU PENCAK SILAT..
whaattt???
apaitu?
pokoknya, kita masing2 udah dikasi gambaran lahan yang bakal diolah menjadi sebuah lokasi tempat perguruan silat gitu lah.
Dalam lokasi itu, kita harus membuat 3 ruang, ruang tamu, ruang transfer ilmu, sama ruang meditasi.
Dengan syarat, ruang meditasi harus memperhatikan :
-8 arah mata angin,
-unsur tanah, air, dan udara
-yin dan yang
-pengaturan sirkulasinya, (apa suara2 bole masuk langsung ato gak)
-bentuk unik
-dll,dsb,etc,blablabla...

puffff...
sebenernya, dosen koordinatornya sih nggak gitu2 amat. ya sekreatif masing2 aja. tapiii ada dosen pembimbing nan baik hatiyang minta seDETAIL itu. jadilah kita semua ngikut yang dia bilang. secara, dosen koordinatornya juga akhirnya nge-benerin juga apa yang dibilang si dosen baik hati

FYI, ini dikumpul 1 minggu lagi lohhh...
haha..pintarrr..bagoeess...

ini lagi di warnet nyari keterangan2 pendukung tentang "GIMANA YA, BENTUK RUANG MEDITASI BUAT PENCAK SILAT ITU??"

any opinion??

5 Response to "me and my ASSignment!!"

  1. srex aswinto says:
    Senin, 30 Maret, 2009

    Pertama: kita harus tahu apa itu meditasi.
    Kedua: apakah meditasi dipengaruhi arah mata angin?
    Ketiga: harus ada kaitan antara profesi si guru silat dg olah fisik dan olah bathin...
    Btw, kalo dia memang sakti, dia bs bermeditasi diatas air/mengapung, ato didalam air/digrojog, atau menggantung di atap/plafon/tali/daun teratai yg lebar...
    Yg penting filosofi ilmu kanuragan harus terkesan kuat di gambarmu.

  2. Quinie says:
    Rabu, 01 April, 2009

    tempat meditasi? dimana ya? bingung juga sih.. karena saya ga pernah meditasi...

  3. clairvoyant*ling says:
    Selasa, 07 April, 2009

    tempat meditasi? utk pencak silat? hmmm.. berhubung sering ntn film tentang silat... mgkn ruang meditasinya ya ruang kosong dgn dinding dari terbuat dari anyaman bambu ato dinding beton juga boleh.. lampu hanya ada ditengah2 plafon ruangan, ga ada ac, ga pake kipas angin,tp banyak jendela dengan ukuran yang besar supaya pencahayaan dan udara bisa bebas kluar masuk... lantainya bisa pake semen biasa ato pake ubin... kl dindingnya pake anyaman bambu, mgkn lantainya lbh cocok pake kayu/papan... hmmm... apa lg yaaa?! tar daku tambah lg kl ada ide... heheh btw, daku ngasih award ke dikau .. di blog ku mohon diambil yaaa ^o^

  4. Nitnot_says says:
    Selasa, 07 April, 2009

    Bikin suasana kuburan aja mba, kykny unsur ketenangannya kuat bgt d.. Mayat aja yg meditasi dsana ga pgn plg krmhny lg..

  5. puspa ayu says:
    Rabu, 08 April, 2009

    makasii ya smuanyaa..
    telah memberi saran2 buatku..
    yaahh, buat mbak nitnot juga..
    meskipun sarannya agak susah diwujudkan..
    yaiyalah...
    hhahaha...

Posting Komentar