ekspresif atau lebai?

ekspresif? apa sih? itu loh, yang situasi atau perasaan hatinya bisa BANGET DITEBAK. Pokoknya gampang aja gitu nebak dia tuh skarang lagi seneng, sedih ato marah.
Aku punya temen yang (menurutku) super ekspresif. Sampe-sampe, dia kadang nggak nyadar, kalo sikapnya itu nyinggung persaan orang.
Waktu itu, aku sama dia + beberapa temen kosanku, lagi beli makan (biasalah anak kos). Trus, ke penjualnya, dia bilang "Mas, nggak pake timun, sama sayuran".Kebetulan kami berempat pesen menu yang beda-beda. Payahnya si penjual, nggak dicatet apa yang kami pesen. Dihafal gitu aja. Ya udah, kami pikir ya masnya itu udah ngerti. Pas udah sampe kosan, mau makan, eh temen aku yang ekspresif itu bilang, "DASAR MASMAS BUDEEEEEEEEEEEEEEEEGGGGGGG!!" gubrakk!! aku aja kaget banget dengernya. Mana di meja makan lagi banyak mbak-mbak kosan yang juga lagi makan. Mereka semua langsung menghentikan aktivitas makannya, dan mengarahkan pandangan ke temenku ini. "Kenapa sih?" tanya si embak. "Ini nih, masmasnya, tadi kan udah aku bilang, nggak pake timun sama sayuran, masih aja dikasi. BUDEG!"
"Masi mending dimasakain." kata si embak lumayan dongkol. "Mungkin masnya bingung kali, kan kita tadi pesennya beda2 smua." kata mbak yang lain. "tadi kan aku udah bilang, catet aja!! Sok sokan jadi orang cerdas sih!" kata dia.
Aku cuma diem. udah nggak ngerti lagi harus ngasitau dia. Dia memang bukan orang jawa asli. (Biasanya) kalo orang jawa kan masih bisa nahan emosi, gitu. meskipun kadang cenderung ngomong di belakang(hahaha).
Temenku yang ekspresif itu memang paling deket sama aku di kosan. satu jurusan, trus kalo pelajaran agama juga barengan.
Aku seriiing banget ngasitau dia, mbok ya nyesuaikan diri sama lingkungannya sekarang. Kadang aja, kalo dia marah, suka treak2 nggak jelas. mana treakannya kenceng lagi. tapi, kalo misalnya dia ngeliat ada sesuatu yang nggak beres, memang langsung ditebas tuntasss..hehe. Misalnya, naik angkot. udah penuh. eh si pak sopir masih aja nungguin penumpang. padahal tempatnya aja udah ngga ada. dia tuh, jagoannya. "BURUAN NAPA, PAK? kalo gini caranya, telat nih!" (pas mau berangkat)
pokoknya gitu deh orangnya. asik sih, sebenernya, bertemen sama dia, tapi ya itu.. aku masih belom tau gimana caranya ngasitau dia.
Menurut para pembaca, dia itu termasuk lebai, atau ekspresif yaa??

7 Response to "ekspresif atau lebai?"

  1. srex aswinto says:
    Minggu, 29 Maret, 2009

    Hoho...kayak nya bukan dua2 deh...tu terkait dg kebiasaan/adat/pola pikir dan bicara dia...yg udh berurat berakar...
    Ntar lama kelamaan bs menyesuaikan diri...butuh waktu..
    Sukur2 besok2 dia dpt pacar/suami wong jowo.,pasti cpt beradaptasi...

  2. suryaden says:
    Minggu, 29 Maret, 2009

    temperamental, wah kuat-kuatin aja ya...

  3. Quinie says:
    Minggu, 29 Maret, 2009

    mampir sis n salam kenal.
    tentang komen, ke pengaturan>>komentar>>siapa yang bisa berkomentar itu dipindah ke siapapun(yang pertama) gitcuuu..
    hope it helps ya sis :)

  4. Quinie says:
    Minggu, 29 Maret, 2009

    mampir sis n salam kenal.
    tentang komen, ke pengaturan>>komentar>>siapa yang bisa berkomentar itu dipindah ke siapapun(yang pertama) gitcuuu..
    hope it helps ya sis :)

  5. Quinie says:
    Minggu, 29 Maret, 2009

    sori dua kali... ini yang ketiganya... hm... sayah setuju ama om srex, itu kebiasaan. nanti juga kalo disemprot ama orang lain, dia ngerti...xixixi.. nah sebelom disemprot, dikau kasi tau ajah, kalo mo komplain dalam hati dulu baru tanya ke dikau boleh di speak out kaga?! xixixi

  6. clairvoyant*ling says:
    Minggu, 29 Maret, 2009

    well... mnrt daku.. ekspresif ato lebay itu relatif ... heheheh ... bs jd lebay krn sampe tereak2... secara... kuping mas2nya pasti msh normal ehhehe... bs jd juga ekspresif.. secara dia cm pengen ngungkapin apa yg ada dipikiran dia.. hehehe yaa at least lom ada yg bnr2 keberatan soal itu yaaa no problem lah

  7. puspa ayu says:
    Senin, 30 Maret, 2009

    @om srex : kalo kebiasaan, berarti bakal susah ya, buat ngerubahnya?

    @ om suryaden : iya, doain ajj.hha:)

    @ mb Quinie : iyya, thx buat tipsnya..hoho

    @ m clairvoyant*ling : masalahnya, yg keberatan banyak, yang brani speak up belom ada..hha..

Posting Komentar