kembali mendunia

hai teman2!
aku mau berbagi cerita nih..
karena sudah diujung kepenatan ngerjain tugas, saya dan teman2 akhirnya memutuskan untuk nonton ke XXI. target awal, JUMAT ASISTENSI sama dosen, eeeh trakirnya KAMIS NONTON, JUMAT PULANG. hehehe. sungguh tepat jadwal sekali.

tapi aku bilang, NGGAK NYESEL dan NGGAK RUGI nyuri waktu sebentar (seharian.red) nonton REAL STEEL. itu filem kalo boleh saya kasih bintang, kasih deh 7. *puyer kalee bintang todjoee

cerita real steel berlatar sekitar tahun 2020, jadi udah maju banget itu yang namanya teknologi. diceritakan Charlie Kenton yang hobi banget mengutak-utik robot, dan suka adu robot sama apapun, sama sesama robot, ato bahkan banteng. ya, mungkin bisa dibilang judi.

suatu ketika, AMBUSH, robot besar buatannya kalah lawan banteng, dia ngga bisa bayar uang taruhannya. dia kabur dan melarikan diri sebelum dihajar sama lawannya.

AMBUSH
dalam perjalanan kaburnya, dia dapet kabar bahwa anaknya,Max Kenton, yg ngga pernah dia liat dari sejak lahir (berusia 11tahun) sedang ada di pengadilan, diperjuangkan hak asuhnya. ada keluarga kaya (marvin dan debra) yg mau mengadopsi anaknya.

dari situ, dia memanfaatkan kesempatan yang ada. ia berikan hak asuh itu pada keluarga kaya itu, asal mereka mau membayar sejumlah uang kepadanya. toh charlie nggak pernah ngeliat anak itu dari kecil. pikirnya, buat apa juga hak asuhnya jatoh ke dia? akhirnya, diapun sepakat dengan marvin untuk transaksi itu. tapi marvin meminta agar debra ngga pernah tau soal pemberian uang itu. namun karena debra dan marvin akan pergi ke italia untuk beberapa waktu, mereka meminta charlie untuk menjaga max sementara waktu, sampai mereka kembali ke new york.

uang itu digunakan charlie untuk membeli Noisy Boy, robot baru yang lebih canggih untuk bertanding di laga robot yang bergengsi.

dibantu partner kerja sekaligus kekasihnya, Baliley Tallet, Charlie merakit robotnya, dan memperbaikinya kalau ada kerusakan, di bekas tempat gym milik ayah bailey.

singkat cerita, selama max tinggal bersama charlie, banyak pengalaman seru, mengharukan, dan perjuangan yang mereka lalui sebagai ayah dan anak. max mencoba memasuki "dunia robot" ayahnya, dan ia ternyata menikmati.

diceritakan bagaimana sama2 keras kepalanya mereka berdua, bagaimnaa menglelola kesempatan yang ada, bijaksana dalam menentukan keputusan, tidak ceroboh...
robot yang sangat hebat sekalipun tetap membutuhkan "pertandingan permulaan" untuk melatih kemampuannya. nggak bisa langsung di hard level. noisy boy hancur karena lawannya,MIDAS, terlalu kuat untuk robot yang lama tidak bertanding seperti noisy.

MIDAS
charlie tak punya apa-apa lagi. dua robotnya kalah dan hancur karena kesalahannya dalam megambil kesempatan. charlie mencoba belanja spare part robot secara ilegal di sebuah tempat, berharap bisa memperbaiki noisy bersama dengan kekasihnya, bailey.

karena mengikuti ayahnya mencari spare part robot dalam keadaan hujan lebat, max terpeleset dari tebing. hampir jatuh, namun karena tersangkut, ia pun masih dapat bertahan. karena kejadian itu, max menemukan robot yang 'terkubur' di gundukan pasir, saat ia hampir jatuh dari tebing. dan Charlie ngga mau membantu anak kecil itu untuk membawa robot itu pulang. kalau dia mau, ambil saja sendiri. dan benar saja, ia lakukan itu sendiri. robot itu bernama ATOM.

ATOM
selain tahan terhadap hantaman dan pukulan, atom punya keistimewaan untuk menirukan apa yang ia liat.

ATOM MENIRUKAN GERAKAN CHARLIE KENTON

ATOM MENIRUKAN DANCE MAX KENTON

kejayaan, kehancuran, refleksi diri, mereka lalui bersama. mereka memang ayah dan anak yang ngga pernah bertemu sebelumnya, tapi chemistry anak dan ayah itu sangat kuat. apalagi dalam pertandingan2 robotic. max dan charlie memulai semuanya dari nol lagi. menandingkan atom dengan robot kelas bawah (zoo), sampai akhirnya menang menang dan menang melawan beberapa robot di ajang yang lebih tinggi.

mereka akhirnya berani masuk ke ajang liga robot yang cukup bergengsi di kota itu, dengan lawan yang berat.

suatu ketika,beberapa saat menjelang pertandingan antara atom dan twin city, robot yang cukup kuat di kota tersebut, farra lemkova, manager robot terkenal dan terkuat dalam liga robot new york, Zeus, memanggil max dan charlie untuk berbicara mengenai keinginannya membeli atom, karena dianggap punya kekuatan yang bisa menjadi teman latihan zeus. charlie langsung meng-iyakan. tapi max menolak mentah2. atom ia ambil sendiri dari gundukan pasir, ia bersihkan sendiri dari pasir2 itu. ia ajak atom jalan2 keluar, hanya mereka berdua. ayahnya sama sekali tidak membantunya. dan sekarang ayahnya akan menjual atom ke manager zeus tanpa persetujuannya?? max marah.
pertandingan melawan twin city berjalan seru. atom menang. dan akhirnya, max menantang farra lemkova untuk menandingkan zeus dengan atom, di depan khalayak umum. bocah 11 tahun itu cukup berani dalam mengambil keputusan.

TWIN CITY

ditengah kesenangannya berhasil mengalahkan twin city, masalah kembali datang pada charlie, pemilik banteng yang dulu menang melawan ambush, robotnya, datang kembali untuk menagih janjinya. charlie dan max dipukuli dan diambil seluruh uangnya.

menjelang pertandingan melawan zeus, banyak konflik yang terjadi dan sangat mengharukan untuk disimak. bagaimana max dikembalikan ke orangtua asuhnya, karena charlie nggak mau max terlalu jauh masuk ke "dunianya" yang cukup keras, sampai ia ikut dipukuli. namun pada akhirnya max bisa tetap ikut dalam pertandingan yang ia tunggu2 : atom vs zeus.
ia ingin membuktikan pada farra lemkova dan Tak Mashido bahwa atom-nya mampu mengalahkan zeus, yang sudah dipuja banyak pecinta robot dan diakui kehebatannya.

ZEUS

intinya, filem ini ingin mengajarkan pada kita bahwa bukan kemenangan dan kekuatan yang ingin ditonjolkan. tapi perjuangan, kasih sayang, dan kebijaksanaan dalam mengambil kesempatan. GREAT MOVIE!:)


sekian laporanku selama sesaat meninggalkan kewajiban untuk menyentuh dunia. :))

2 Response to "kembali mendunia"

  1. berry bear's life story says:
    Jumat, 11 November, 2011

    aaaaaaa~~ envy deehh kenapa gitu kemaren aku harus tepaaar jadi ngga bisa nonton bareng kaliaan :((

  2. puspa ayu says:
    Jumat, 11 November, 2011

    hehehehe, makanyaaa, kamu siiihh.. obatnya tepar adalah bermain lhoo padahal :))

Posting Komentar