the (long long longggggggg) story of 5th semester

sudah 3 bulan berlalu, artinya semester 5 udah habis. slesai. temanya (lagi2)lembur ngerjain tugas, hecticnya saat menjelang dateline, bahkan hari H dateline. the day was going to be so DEAD-LINE. 3 bulan kita belajar dan bergulat bersama waktu, kuliah, asistensi, dan survey! punya waktu tidur sejam aja itu udah surga banget. (demi apapun, ini nggak lebay). Bukan karena kami nggak pernah nyicil ngerjain tugas sehingga tugas numpuk dan sampe lembur2. BUKAN! tapi karena dateline yang berdekatan tanggalnya atau malah kadang berbarengan. Setiap minggu selalu ada ritual mengerjakan tugas apa di rumah/ kosan siapa. always.namun dibalik semua hectic itu, kita semua punya banyak cerita. cerita yang unik dan nggak mungkin bisa dilupakan seumur hidup. yang akan selalu dikenang sebagai proses perjalanan mencapai cita-cita (aseeeekk dah bahasanya). pasti seneng deh, kalo kita udah berjuang maksimal sampe capek dan mendapatkan sesuatu yang maksimal. pasti puas! meskipun capek.
lucu-lucu kalo denger cerita temen-temen pas hari H dateline. ada yang bannya gembes, waktu itu dateline jam 2 siang di undip pleburan, padahal jarak undip tembalang ke undip pleburan paling cepet 15 menit kalo nggak pake acara macet (apalagi siang2 gitu), dan ban gembes di tempat yang masih jauh dari tempat pengumpulan. akhirnya pinjem motor tukang tambal ban,yang asal tahu saja, itu motor pitung super jadul yang bunyinya othok-othok. yang penting bisa sampe tempat tujuan dengan selamat.* setidaknya tugasnya yang selamat. hehe
ada juga yang nekat dengan motor REM BLONG, TANPA SIM PULA, NGEBUT ke undip pleburan karena ngejar jam dateline. dan yang diboncengin nggak tau kalo tuh motor ternyata remnya blong! haha.
ada yang nggak dapet tempat print2nan di tembalang.tiap print2nan udah di-cup sama anak arsi. haha. apalagi cari print a3. di tempat A, udah dicup sama kelompok A. di tempat B, udah di cup sama kelompok B, di tempat C udah di cup sama kelompok C. dan tiap print2nan, hari itu SELALU ada anak arsi yang lagi ngeprint. oh my.. padahal jam 12 dateline, jam 10 masih bingung cari tempat print. mana yang diprint banyak lagi. akhirnya ngeprint di deket unika. dan di deket situ, anak arsi unika juga ternyata lagi dateline, dan print2nan sekitar kampus unika pun PADAT.
ada yang nggak mandi ke kampus. (ini sih biasa), gara2 heboh dateline. ada yang ke kampus cuma pake sendal jepit, leging, kaos tidur. akhirnya dia ngendon di mobil ga brani turun. haha
semua kehebohan itu dilakukan hanya untuk : AGAR TUGAS SELAMAT. diri sendiri nanti2 dulu lah, pokoknya tugas selamat dulu. hehe
ada lagi pengalaman surve. semester ini banyak banget surve luar kotanya. ada yang k e kendal, pekalongan, batang, brebes, puwokerto, purwodadi,kebumen, blora, bahkan ada yang sampe CILACAP! aku sih masih mending itungannya, dapet kabupaten pekalongan.nih alun-alun kabupaten pekalongan


dan berurusan dengan birokrasinya. hedeeehh.untungnya di kab pekalongan baik2 aja sih, prosedurnya ngga ruwet. beberapa temen soalnya ada yang ngeluh soal birokrasi yang ruwet. wish the best for the result lah pokoknya.
ada lagi surve rumah tradisional di gubug, kabupaten grobogan. beberapa km sebelom purwodadi. ini sangat menguras tenaga. apalagi yang naik motor. beuuuuhh jalannya reeekkk... gronjal gronjal. paraaah banget rusaknya. itu jalan nggak tau emang belom pernah diperbaikin ato emang rusak, gatau deh. yang jelas amat sangat paraah. jalan aspalnya cuma brapa km aja. cuma seperempat jalan keseluruhan. wew. tapi untunglah nggak sia-sia. banyak yang didapet dari rumah2 di daerah ini.nih rumah tradisonalnya.



kadang aku merasa, kenapa sih kita (i mean arc undp) belajar 3 bulan? asik sih 3 bulan itu. kan jadi punya libur 3 bulan juga. haha. tapipipipi.. kok kesannya kuliah hanya untuk mngerjakan tugas ya? nggak belajar. mana sempet baca buku? bahkan sering banget ada bolos kuliah karena ngerjain tugas. oh men. ini absurd. tapi ya itulah yang terjadi. kadang-kadang sempet sih ke perpus buat nyari buku, tapi itu jarang banget. seolah-olah masteran dari kakak kelas sudah jadi patokan, contoh, dan semuanya bisa beres dengan pemahaman tentang itu. lhah, jadinya ngga baca buku deh..
-_____-
dan semester ini semua tugas adalah tugas kelompok, kecuali ada 1 matakuliah yang tugasnya individu. beberapa orang jadi semakin sensitif ketika ada yang nggak ikut ngerjain dan hasilnya sama. kalo buat aku sih.. santai wae.haha. intinya gini, aku ngerjain tugas itu untuk aku juga ke depannya. biar kata ada orang yang cuma terima beres dan enaknya aja, dan meskipun dapet hasil sama juga kan mereka ngga ngerti apa2. jadi take it easy lah. meskipun mangkel. hehe
tinggal nunggu hasilnya nih. udah 5 aja nilai yang keluar. smoga sisanya baik jugaaa. AMIIIIINN. lebih baik atau sama dengan yang sudah keluar sekarang. I REALLY WISH.GB
oke. dan semester ini saya berpikir sesuatu untuk anda. maaf ini OOT (out of topic), tapi ini perlu saya bilang. untuk anda yang saya kenal dan pernah berarti buat saya. "saya tidak pernah tau seberapa penting peran saya dalam hidup anda,seberapa penting anda menganggap saya, tapi buat saya, anda PERNAH PENTING dalam hidup saya.terimakasih sudah memberi banyak pelajaran berharga untuk saya. dari kesederhanaan anda saya bisa belajar banyak.saya tidak ingin anda terasing dari pergaulan karena idealisme anda. karena bagaimanapun itu, anda PERNAH PENTING dalam hidup saya."

keep smile, selamat mempersiapkan hati dan diri untuk menyambut natal, teman temaaaann! yeayy \\(^.^)// horrayy :)

fyuhhh asik juga ya, ngeblog pagi2 buta gini. ga ada yang ganggu. ngetik dengan lancarrr dan bebasnyaa. jam stengah empat pagi nih di jam rumah saya. :)

0 Response to "the (long long longggggggg) story of 5th semester"

Posting Komentar