salah itu.. BELAJAR!

beberapa bulan belakangan ini, aku lagi belajar nyetir. hehehe. biar nggak terus tergantung sama orang lain kalo mau kemana2, ato ribet naik angkot. ternyata, nyetir itu nggak mudah seperti yang aku bayangkan sebelumnya. butuh konsentrasi tinggi, butuh sabar, nggak grusa-grusu.
Kemaren aku latihan sama papa, muter-muter aja di sekitar sini. nggak jauh2. pas lagi di jalan turunan + tikungan, eeeehh nggak taunya papasan sama motor. HAMPIIIIIIIRRR aja nabrak. tapi untungnya enggak. (thanks God). Papa marah. SANGAT marah.
aku, yang dasarnya setiap latihan memang nggak pernah banyak ngomong biar lebih konsen, diem aja. pokoknya setelah insiden itu, sepanjang jalan papa nggak enak terus ngomongnya. komen ini itu. kurang minggirlah, kurang apalah itulah. aku juga diem. tau dirilah, aku emang belom bisa, kalo dikritik sama yang lebih tau ya nurut aja. nggak mau sok tau.
sampe rumah, aku udah males ngomong. sebel. papa sempet diskusi sama mama soal ini. papa nggak setuju aku latihan kalo kayak gitu terus. (terus????, hellow??) apalagi pake mobil yang ada di rumah. sayang mobilnya. "itu membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain."
aku nggak denger mereka diskusi. tidur.capek. males. kalopun denger, pengen tutup kuping aja. aku nggak tau gimana pemikiran papa. kalo dulu waktu ikut kursus, nggak boleh ikut yang privat, yang lebih intensif. disuruhnya yang paket kursus biasa aja, yang cuma berapa jam. alesannya, latihan sendiri aja. tapi kalo latihan bawaannya papa malah deg-degan.dan seringnya ngeles kalo diminta ngajarin. trus maunya gimana?? aku juga PENGEN BISA!
memang fatal kalo latihan sampe nabrak. kemaren toh nggak nabrak. iya aku tau aku kemaren salah. trus kalo salah sekali gitu aku di judge nggak bakal bisa, gitu?? nggak boleh latihan lagi, gitu?
AKU NGGAK SUKA!
temenku aja latihan 6 bulan langsung bisa. karena dasarnya oratunya memang mendukung banget dia bisa. dan tau manfaat setelahnya kalo dia bisa. mamaku sih dukung banget, tapi apa daya, mama kan nggak bisa juga. jadi ya nggak bisa ngajarin.
hadooo masalah kayak gini aja udah sampe bikin aku dieman sama papa. kemaren. Ya, saya memang keras kepala. kalo punya keinginan ya sebisa mungkin harus diwujudkan. tapi ya tetep tau diri dengan kapasitas diri sendiri kayak gimana. kalo tau nggak mampu mewujudkan ya nggak ngoyo. tapi aku tau ini AKU PASTI BISA, pengalaman orang2 aja bilang bahwa kalo dipelajari sungguh, ini tuh nggak sulit.

Dalam suatu pembelajaran, kesalahan itu normal, wajar!
kesalahan nggak bisa digunakan untuk ngejudge bahwa orang itu nggak bakal bisa. tapi justru dari kesalahan, orang itu belajar, untuk bisa jadi lebih baik dan memperbaiki semuanya.

Wish you know it, my daddy.

0 Response to "salah itu.. BELAJAR!"

Posting Komentar