my valentine..


Wahhh bentar lagi valentine ya..
Kalo valentine, biasanya banyak sms yang masuk, bilang gini : “ Valentine isn’t only today. For me (and i hope you too) , everyday is valentine!
PASTI. Setiap tahun, itu sms kayaknya tinggal difoward2 ke orang2. klise memang. Tiap hari valentine? Yakin? Hehe

Aku baru ngerti artinya valentine itu hari kasih sayang itu kelas 5SD. Inget banget, waktu itu lagi senam bersama, hari Jumat. Trus temenku nanya ke aku.
“Kamu mau kasih hadiah apa valentine nanti?” tanyanya polos.
Dan akupun menjawab dengan nggak kalah polosnya, “Valentine itu apa sih?” tanyaku.
“Ya ampunn.. masak kamu nggak tau Valentine sih? Itu lho, pokoknya satu hari itu kita kasih hadiah ke orang yang kita sayang. Biasanya sih coklat.” Katanya lagi. “Kamu mau kasih coklat buat siapa?” tanyaku.
“Buat Nanda dongg (nama disamarkan. lebih tepatnya lupa). Kalo kamu?” aku bingung. Siapa ya? Tau artinya valentine aja nggak lebih dari lima menit yang lalu, mau kasih ke siapa? Aku geleng-geleng tanda nggak tau.
“Yaaaaahh, kamu payah. Kamu harusnya kasih hadiah ke orang yang lagi kamu naksir.” Katanya lagi. Naksir? Hmm..

Sejak kelas 5SD itu, aku jadi sedikit ngerti hari valentine. Meskipun pengertiannya yaa Cuma kayak gitu itu. Coklat dan orang yang kita taksir. Sejak mengerti sedikit hari valentine, aku mencoba membuat valentine-valentine selanjutnya dalam hidupku menjadi hari yang spesial. Spesial ternyata nggak bisa dibilang “seneng” aja. Valentine kelas 6SD, aku udah nyiapin coklat buat papa, mbah putri, sama buat beberapa temen deket. Tanggal 13 februari sore, aku sama mama udah sibuk nyari coklat yang mau dikasi pas tanggal 14 februari. Dan pagi harinya, tepat tanggal 14, dapet kabar mbah putri kritis, masuk rumah sakit. Kaget?pasti. karena 2 hari sebelum valentine mbah putri nginep di rumahku. Tapi memang Tuhan berkata lain, hari itu Tuhan ambil mbah putri dari kami. Sedih? Pastinya. Awalnya aku marah, kenapa Tuhan ambil mbah putri tepat di hari valentine?? Kenapa nggak besok2nya aja, biar valentine pertamaku (setidaknya itu valentine pertama sejak aku kenal yang namanya valentine) bisa berkesan indah. Trus, mama malahan yang menghibur aku waktu itu, “Mbak sekarang bisa belajar, bahwa valentine itu nggak Cuma moment untuk kita berbagi kasih sayang sama sesama, tapi juga sama Tuhan. Valentine nggak Cuma moment untuk menerima atau memberi kasih sayang, tapi juga melepas dengan penuh kasih sayang orang yang kita sayang.” Kata-kata itu cukup menguatkan aku. Dan aku mencoba memaknai hari valentine dari sisi yang lain.


Valentine-valentine selanjutnya?? Hmmm... setengah berkesan setengah enggak sih.. hoho. Valentine selama SMP itu valentine yang mencupu sekalee. Hahaha.

Monyet-monyetan laahh..hahaha. tapi kadang ketawa sendiri kalo diinget-inget. Tuker2an coklat tapi udah janjian dulu, trus kalo kita ngasih coklatnya SilverQueen, ya harus dibales pake SilverQueen, kalo Toblerone ya balesnya pake Toblerone. Dan ukurannya HARUS sama. Hahaha. Rasanya aja yang beda. Soalnya pada nggak mau rugi. Kalo ngasi toblerone tiba2 dibales pake coklat jago yang harganya gopekan, kan nyesek juga. Haha.namanya juga anak SMP.


Kalo Valentine SMA itu nggak begitu berkesan. Habisnya, pas tanggal 14 februari tuh PASTI lagi musim ulangan blok, kalo nggak malah try out ujian nasional. =(

Tapi asiknya kalo valentine-nan di SMA, pasti tiap tanggal 14feb OSIS bagi2 coklat ke satu sekolah. Hihihi.. trus pas kelas2 SMA , sempet ada perayaan kecil2an di sekolah. Biasaa acara nembak2an gitu, sama nulis wish kita semua di balon2 yang disediain, trus balonnya diterbangin. Hihihi. Seru.

Kalo valentine pas kuliah??
Tahun lalu sih biasa aja.. habisnya pas libur sih.. jadi ya dirumah aja. Beli coklat sendiri dimakan sendiri. Hehehe. Selama ini juga selalu melewatinya sendiri kok, jadi ya emang udah biasa aja valentine sendiri di rumah. Valentine belum ada pasangan nggak akan jadi blue valentine kok, jadi ya enjoy aja. Toh masih dapet coklat (dan kasih sayang) juga. Dari mama papa. =)


Valentine tahun ini? Dalam suasana libur juga nih. Apalagi valentinenya hari minggu kan ya? Barengan sama imlek.. yaaa smoga saja berkesan indah dan menyenangkan.. seperti valentine “beberapa tahun” lalu... =)
Aminnnn...


Dan semoga wishes valentine tahun ini bisa terwujud...
Have a nice valentine, all! Oh ya, selamat tahun baru imlek juga buat yang merayakan..
=)

5 Response to "my valentine.."

  1. Ica says:
    Selasa, 09 Februari, 2010

    Valentine.... coa aku hitung dulu samapi usia segini dah berapa kali ya aku merayakan valentine?... hmmm kayaknya baru 3 kali... semuanya bersama teman2.. happy2an.. bakar jagung bareng, nonton bareng, foto2 bareng... tapi semuanya pasti tak lupa dengan bagi2 coklat... kayaknya coklat dah jadi maskotnya :)

  2. Ritma says:
    Selasa, 09 Februari, 2010

    happy valentine juga... tapi mudah - mudahn hari valentine gak cuma di bulan februari az.. tapi disetiap hari amiin..
    lam kenal kunjungan pertaman nich...

  3. Felicity says:
    Jumat, 12 Februari, 2010

    Happy valentine's day ya....
    Makasih sudah sharing kisah2x hari Valentine...
    Soooo... swetttt.... :)

  4. vany says:
    Sabtu, 13 Februari, 2010

    happy valentine ya, puspa.... :)
    ngerayain gak nih hari ini?
    kalo saia gak ngerayain coz ditinggal pacar liburan ama klrganya ke luar negeri...hihihi

    *slm knl dan maksih udah mampir di blogkuw ya*

  5. Daniel Nova says:
    Sabtu, 08 Desember, 2012

    Cant wait for our first valentine, though everyday is our valentine :D

Posting Komentar