tribute to you

halooo temankuu? sahabatkuu?? hmm.. apa kabar kamu sekarang? pasti bahagia banget ya kamu di sana..
ohya, aku cuma mau inget2 lagi,, tentang lucunya pas pertama kita kenal dulu. waktu itu, setelah tau aku diterima di arsitek undip, aku bingung nyari2 temen yang seangkatan. pokoknya sejak pengumuman spmb sampe h min beberapa hari, aku cari2 di situs2 pertemanan siapa tau ada temen seangkatanku di sana.. waktu itu belom hebring tuh yang namanya facebook. pol2an baru friendster. yaudah deh, aku cari. ngga nemu. mungkin di akun fs mereka belom ditulisin arsitektur undip,, apalagi kan itu juga baru2nya pngumuman. eh, nggak sengaja, aku liat fs kamu,wktu aku lagi testi2nan sama temen SMPku.. ternyata di SMA, kamu skelas sama temen SMPku. akhirnya aku tanya2 ke temen SMPku itu tentang kmu.. gimana orangnya , dan blablabla.. pokoknya, akhirnya aku bisa ngobrol sama kamu di fs. dan janjian, pas masuk nanti kita mau barengan. soalnya, ak sendiri juga nggak ada temen satu SMA yang masuk ke jurusan ini. pas PMB universitas, aku nggak ketemu kamu. habisnya itu PMB(Penerimaan MAhasiswa BAru) rombongan sejagat raya UNDIP, dan satu jurusan barisnya mencar. PMB hari kedua (PMB fakultas), aku cari2 kamu. tapi ngga nemu juga. Habisnya itu PMB satu fakultas teknik dimana jurusan2nya ada kuranglebih 12 jurusan. Pas pulang dari PMB fakulta , udah sore tuh sekitar jam 5an, tiba2 ada yang dateng nyamperin aku, "kamu puspa ya? yang di fs itu kan?". aku bilang aja iya. tapi aku masih bingung, siapa nih orang, main manggil2 aja. ternyata kamu. dan kita ngobrol sebentar. habisnya aku udah dijemput. satu persamaan kita waktu itu, kita sama2 nglajo dari semarang. Pagi harinya, kita janjian untuk PMB jurusan. Pagi itu aku cari2 kamu, nggak ada. sampe senior2 nyuruh kita buat kumpul, kamu juga belom dateng.kemana?? nggak taunya kamu telat, gara2 nggak tau kampus arsitek itu dimana. agak geli juga waktu denger alesan kamu. masak baru nyari kampus arsitek pas hari ketiga PMB.hehe..
dari PMB itu, kita deket. belajar bareng, ngobrol2..aku sneng punya temen baru ayak kau. baik. meskipun agak pendiam.
kamu memutuskan untuk nggak ngkost, dan diantar jemput ayah kamu tiap hari. waktu aku tanya kenapa ngga ngekost aja, kamu bilang, nggak dibolehin sama ortu kamu. aneh juga waktu aku denger alesan kamu. masak orangtua kamu tega kayak gitu. aku aja baru seminggu pertama habis PMB nglajo aja capek.langsung cari kos. tapi ya whateverlah, mungkin orangtua kamu punya alesan sendiri. kalo kamu nunggu dijemput ayah kamu ato nunggu jam kuliah sore,kadang kamu main ke kosku.. kedekatan kita ngga sama lagi kayak waktu PMB, agak lebih jauh. kamu punya emen2 sendiri, gitu juga sama aku.tapi kita masih tetep suka ngobrol meskipun nggk sering.

sampai akhirnya..
aku ngeliat sesuatu yang aneh dari kamu. kamu jadi gampang lupa. waktu itu aja,kalo ngga salah as hari pertama masuk etelah libur lebaran 1tahun lalu. habis ngobrol sama aku, "eh puspa, blablabla.." eh pas habis selesai ngobrol, kamu tanya, "namamu siapa ya?" gitu ke aku. aku pikir kamu becanda. aku nanggepinnya becanda juga. "Masa lupa?? Avril lavigne." tapi kamu bilang kamu lagi serius. ?? Aku bingung. tapi aku anggap itu sambil lalu.
ngga cuma itu, waktu lagi kulih, kamu bingung sama penjelasan dosen, trus kamu nanya tu ke dosen itu, tapi sama si pak dosen, kamu disuruh maju, tunjukin mana yang ngga jelas, pas uda di depan kamu cuma biang, "Aduh Ya Allah.." sambil pegang kepala kamu. seisi kelas terkikik. waktu presentasi kelompok juga gitu.. kamu tiba2 ngeblank pas lagi giliran kamu yang ngomong..

semua itu terihat normal2 aja, sampe akhirnya kamu kejang waktu lagi asistensi STUPA. kamu kejang dan mata kamu kayak melotot. seperti epilepsi tapi ngga ngeluarin busa, tapi air liur. waktu itu padahal asistensi di rumah dosen pembimbing kamu. berhubung aku nggak sekelompok sama kamu, aku cuma denger dari temen2 yang sekelompok sama kamu..

dan aku baru ngeh atas semuanya...

setelah kejadian kejang itu, kamu masuk HND RS ELIZABETH Semarang.. aku sempet liat kondisi kamu.. tergolek lemah di atas tempat tidur dan di deket kepalakamu ada alat2 yang nggak jelas itu buat apa.. yang jelas, waktu aku masuk ke sana, kamu dan banyak orang lainnya di ruang itu terlihat lemah. yang dibolehin jenguk ke ruang itu hanya 2 orng. jadi kalo datengnya rame2 ya masuknya tetep harus 2 orang-2 orang..

waktu aku dateng, kmu langsung tnya "udah banyak tugas y?" aduuuuhh.. kamu tuhh.. lagi keadaan kayak gini sempet2ny nanya tugas.. "Udah, kamu sembuh dulu, kalo udah sembuh, trus ke kampus lagi.. main lagi..kalo di kampus dibawa seneng n santai aja, jangan dibawa stres.." kataku menghibur. "Gimana kondisi kamu sekarang?" tanyaku. kamu bilang, "Sakit pus.." sediiihh dengernya.. "yaudah cepet sembuh ya, ntar main2 lagi kita," kata temanku yang jenguk bareng aku. kamu mengangguk pelan. dari sebelum masuk ke ruangan kamu, ibu kamu memang udah pesen sama aku dan temen2, biar nggak nanya ke kamu sakitnya apa. aku nggak tau kenapa ibu kamu bilang gtu, yang jelas, kalo kita2 tanya ke ibu kamu, pasti dia bilang karena kamu kecapean..


setelah dari rumah sakit, kamu nggak ada kabarnya. kamu ngga masuk beberapa minggu. sampe suatu siang aku denger kabar kamu meninggal.. T.T
sedih banget rasanya.. ternyata selama ini ada tumor ganas di otak kamu.. saking besarnya ukurannya, sampe menyumbat saluran di otak kamu.. itu yang bikin kamu jadi sering lupa...
DAn aku juga baru tau, ternyata sejak kamu masuk rumah sakit itu, umur kamu udah divonis sama dokter tiggal 2 bulan lagi.. tapi sayangnya sbelum 2 bulan kamu udah dipanggil Tuhan..

penyebab lain kamu sakit itu adalah karena kamu terlalu stres .. dan terlalu mikirin suatu hal yang seharusnya kamu ambil santai..
dn kamu simpen itu untuk diri kmu sendiri..ngga perah kamu cerita sama siapapun.. bahkan kata tante amu, kalo sakit kepala kamu kumat, kamu cma pasang MP3 keras2, tanpa ngeluh ke orangtua kamu.

buat FANNI RISNA, sahabat , teman seperjuangan..
selamat jalan kawan..
semoga di sana kamu bahagia ..
we love you :)

0 Response to "tribute to you"

Posting Komentar