sense of priority

spada! :)

jumpa lagi sama saya teman2... kali ini lagi kepengen bercerita soal priorias..nggak boong deh, masalah yang satu ini kadang juga jadi masalah buat saya. hehehe. jadi yaaa sedikit sharing aja.. semoga berguna :))


kita sebagai manusia, nggak bisa kan melakukan berbagai macem kegiatan dalam satu waktu. oleh karena itu, kita butuh yang namanya prioritas.
Jujur aja, menentukan prioritas itu sangat mudah. tapi menjalankannya yang susah. cenderung empot2an malahan.

Prioritas itu ada, biar kita bisa belajar buat ngalahin sisi egois dalam diri kita. kalo kita cuman nurutin semua kemauan diri sendiri aja, skala prioritas nggak akan jalan. misalnya nih, kita punya banyak hal yang harus dilakukan pada satu hari itu. tapi, mungkin cuaca dan mood dan lingkungan lagi nggak mendukung banget buat kita menjalankan kegiatan kita itu. kalo nggak ada prioritas, pasti semua orang milih buat diem aja di rumah, dan melupakan kegiatan yang seharusnya mereka kerjakan itu. Apalagi kalo banyak hal disekitarnya mendukung untuk bermalas-malasan.

Dengan mengetahui skala prioritas kita tu apa aja, semua yang terjadi dalam hidup kita jadi teratur. kita tau mana yang penting , kurang penting sampe yang nggak penting. kegiatan dengan prioritas terendah bukan berarti nggak berguna buat dikerjakan. tetap berguna, tapi ketika dilakukan setelah prioritas utama.
Pengaturan skala prioritas itu menentukan bagaimana cara kerja kita.

kita nggak akan pernah merasa WASTING TIME, karena kita melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang seharusnya kita lakukan.

mari merancang prioritas kita. dan belajar untuk melaksanakannya dengan baik:)

0 Response to "sense of priority"

Posting Komentar